cara menjadi supplier hp oppo

5+ Cara Menjadi Reseller HP OPPO yang Menggiurkan

Saat ini sudah banyak sekali jenis dan merk ponsel pintar yang beredar di tanah air. Salah satu brand smartphone yang banyak dikenal dan digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah brand OPPO.

Brand yang berasal dari negeri Tiongkok yang juga merupakan saudara langsung dari brand produsen smartphone VIVO dan Realme ini sudah memiliki banyak user di Indonesia berkat ponselnya yang mengusung kamera dengan resolusi memukau.

Dengan semakin banyaknya pengguna smartphone dengan warna khas hijau ini, membuat beberapa toko retail handphone dan perorangan ingin menjajal keuntungan dengan menjual handphone merk OPPO. Berikut adalah cara untuk menjadi reseller HP OPPO.

 

Cara Menjadi Reseller OPPO

cara menjadi supplier hp oppo

Syarat Menjadi Reseller HP OPPO

Tentunya ada syarat-syarat yang harus anda persiapkan sebelum anda mengajukan permintaan kemitraan kepada pihak OPPO. Syaratnya antara lain adalah:

  • KTP pribadi yang masih berlaku
  • NPWP
  • Rekening bank
  • Toko atau konter tempat berjualan
  • DP sejumlah 10 juta

Menghubungi Agen OPPO

Cara selanjutnya untuk menjadi seorang reseller handphone OPPO adalah dengan mengontak agennya. Agen ini bisa anda cari di sekitaran anda semisal di toko-toko HP konvensional, maupun menghubungi promotor OPPO yang biasanya melakukan promosi di media sosial.

Baca juga Cara Menjadi Distributor Sparepart Motor

Setelah menghubungi promotor, biasanya mereka akan menghubungi sales yang nanti akan menindaklanjuti perihal pengajuan kemitraan anda.

Mengisi Data Pendaftaran

Jika permintaan anda di respon, sales akan menghubungi anda dan memberikan formulir pendaftaran. Formulir tersebut akan anda isikan dengan data pribadi seperti nama lengkap dan alamat tempat tinggal. Anda juga akan mengisi jumlah dan tipe handphone yang akan anda pesan dari mereka.

Melakukan Order Sesuai Ketentuan

Setelah anda selesai mengisi formulir pendaftaran, maka anda selanjutnya akan melakukan pemesanan sesuai dengan ketentuan yang sudah anda sepakati dengan pihak OPPO sebelumnya. Anda akan diberikan syarat yang harus anda pahami dan juga target penjualan yang harus anda penuhi.

Baca juga Supplier Baju Murah Untuk Reseller Ecer

Biasanya pihak OPPO akan melakukan tes dengan memberikan beberapa produk mereka ke anda untuk dijual sebagai permulaan dengan menggunakan DP 10 juta yang anda bayarkan di awal sebagai modal. Jika anda berhasil menjual beberapa HP OPPO tersebut ataupun mampu mencapai target yang ditentukan, maka dipastikan anda akan dijadikan seorang reseller oleh OPPO.

Jika anda sudah mampu melakukan penjualan produk yang mereka berikan, anda akan dipersilahkan untuk melakukan order HP OPPO dengan berbagai tipe dan range harga.

Melakukan Pembayaran

Setelah melakukan order, selanjutnya anda akan melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah HP yang anda pesan. Untuk cara pembayaran akan berbeda-beda sesuai dengan ketentuan sang sales.

Jika pembayaran sudah dilakukan, nantinya sales akan mengantarkan HP pesanan anda ke toko beserta dengan pernak-pernik untuk meningkatkan daya tarik kepada konsumen.

Menjadi Anggota Grup Internal

Setelah anda resmi menjadi seorang reseller HP OPPO, anda akan diundang ke grup internal milik OPPO. Grup ini akan berisikan anggota yang juga merupakan reseller dan mitra seperti anda.

Anda akan diberikan berbagai panduan lebih lanjut mengenai reseller HP OPPO pada grup ini seperti target yang harus dicapai, promo yang sedang berlangsung, dan lain sebagainya.

 

Seperti itulah kira-kira cara untuk menjadi seorang reseller HP OPPO. Walaupun nama OPPO sudah banyak dikenal, anda tentu tetap harus rajin melakukan promosi guna meningkatkan angka dan target penjualan