5 Rahasia Kenapa Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan Saat Berbelanja

Sekarang memilih berbelanja melalui Android bisa dikatakan sebagai keputusan yang tepat. Selain memiliki peluang mendapatkan pinjaman online berbelanja melalui internet bisa dilakukan untuk pembelian dalam jumlah besar. Tetapi ketika menggunakan Shopee, tidak jarang ada kasus pinjaman paylater susah digunakan. Kenapa Shopee paylater tidak bisa digunakan? Berikut ini merupakan pembahasanya.

 

1. Pengguna Salah Melakukan Registrasi

Registrasi yang dilakukan oleh para pengguna Shopee tidak bisa dikatakan sulit. Selain bisa dilakukan mandiri tanpa memerlukan bantuan orang lain, registrasinya hanya memerlukan KTP dan kuota. Tidak jarang proses yang sederhana ini justru dianggap ribet dan susah. Jika terjadi masalah pada proses registrasinya maka bisa jadi proses pengajuan pinjaman online dari Shopee akan susah dilakukan.

Proses registrasi yang benar dilakukan langsung dari Shopee, jika ada cara lain yang merujuk pada website selain Shopee maka itu bisa jadi penipuan. Kondisi yang demikian hanya bisa diatasi dengan melakukan registrasi dengan benar. Menyiapkan pencahayaan yang baik, KTP dan gaya rambut atau hijab sama seperti di KTP adalah langkah yang tepat.

2. Server Down

Selain karena adanya proses registrasi yang tidak berjalan normal, alasan kenapa Shopee paylater tidak bisa digunakan adalah masalah server. Sesekali penggunaan Shopee bersama-sama akan membuat robot operator sibuk dengan perintah penggunaan.

Hal ini umum terjadi pada aplikasi belanja online. Namun, jika penasaran dengan artikel mengenai server down bisa mencari informasinya lebih lanjut nanti. Server down terjadi juga saat ada kendala di bagian jaringan. Faktor-faktor yang sering berpengaruh diantaranya;

  • Kondisi jaringan
  • Perintah pengguna yang masuk
  • Kapasitas server
  • Daya tampung perintah
  • Keamanan server

3. Masalah Limit Pinjaman

Sekarang ini Shopee telah menerapkan limit pinjaman pada setiap akun paylater. Limit akun paylater yang ditawarkan Shopee kepada para penggunanya berbeda-beda, karena disesuaikan dengan tipe member yang mengajukan pinjaman. Gangguan pada pembayaran paylater terjadi karena batas limit pinjamannya sudah melampaui batas.

Sebagai pengguna yang bijak, ketika menghadapi situasi yang demikian tidak perlu berburuk sangka bahwa akun Shopee bermasalah. Ketika kondisi ini terjadi bisa diatasi dengan menunggu limit pinjaman sementara turun agar bisa menggunakan kembali akun paylater. Atau bisa melunasi tagihan akun Shopee paylater yang belum dibayarkan.

4. Jaringan Kurang Stabil

Selanjutnya, permasalahan terkait jaringan yang terhubung dengan internet bisa menjadi faktor kenapa paylater tidak bisa dimanfaatkan. Perintah dari aplikasi yang tidak bisa diterima langsung oleh server akan mengakibatkan server mengalami kendala.

Jika kendala ini terjadi maka secara otomatis perintah tidak akan tersampaikan. Buruknya perintah tidak akan bisa diterima oleh server, solusinya hanya dengan memperbaiki jaringan.

5. Telat Melunasi Tagihan

Tagihan Shopee paylater yang sebelumnya belum dilunasi, terkadang juga bisa menjadi alasan jika terjadi masalah pada proses pengajuan pinjaman. Pihak Shopee pastinya akan menyeleksi secara detail orang yang akan menggunakan paylater. Jika telat melakukan pembayaran sekali, maka ini akan buruk akibatnya dan membuat limit pinjaman bermasalah.

Ada baiknya ketika membahas mengenai tagihan melakukan pembayaran lebih awal. Sebelum pihak Shopee menghubungi untuk mengingatkan tempo pembayaran tagihan, ada baiknya untuk melakukan pembayarannya di awal bulan. Dengan begitu akan membuat akun Shopee paylater bisa digunakan kembali tanpa melakukan proses yang ribet.

Setelah belajar mengenai penggunaan Shopee paylater, ternyata ditemukan banyak alasan kenapa Shopee paylater tidak bisa digunakan. Berhati-hati dalam melakukan pinjaman online merupakan langkah bijak dalam berbelanja di internet. Jangan sampai membuat keputusan yang akan merugikan diri sendiri dan mempersulit keuangan.