8 Rekomendasi Kado untuk Temanmu yang Baru Saja Melahirkan

8 Rekomendasi Kado untuk Temanmu yang Baru Saja Melahirkan

Memberikan kado kepada teman yang melahirkan menjadi salah satu budaya yang ada di Indonesia, tidak diketahui pasti kapan dimulai, tapi budaya ini nada dan melekat di masyarakat. Memilih kado untuk bayi tentu bukan perkara yang sulit, namun butuh kepekaan agar apa yang kita berikan bisa bermanfaat.

 

Rekomendasi Kado untuk Momen Lahiran

Berikut ini kami rangkum beberapa barang yang bisa dijadikan kado bermanfaat untuk kelahiran bayi.

8 Rekomendasi Kado untuk Temanmu yang Baru Saja Melahirkan

1. Pakaian Bayi

Kado paling banyak dan paling umum yang dipilih salah satunya pakaian bayi, tak dipungkiri bayi baru lahir juga memerlukan baju yang sangat banyak, dan cepat berganti ukuran. Nah agar baju yang kamu berikan bisa dipakai cukup lama, pilihlah ukuran yang sedikit lebih besar dari dress newborn, atau kamu bisa membelikan beberapa stel baju dengan ukuran yang berbeda untuk dipakai sehari-hari.

Pilihlah baju bayi dengan model dan karakter yang beragam serta bahan yang nyaman dikenakan.

2. Gendongan

Alternatif selanjutnya, kamu bisa memberikan gendongan bayi sebagai kado. Gendongan bayi memiliki berbagai bentuk dan model yang beragam kamu, bisa memilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Sesuaikan juga warna gendongan dengan jenis kelamin bayi teman kamu ya.

Pilih gendongan dengan motif yang lucu dan bahan yang nyaman digunakan.

3. Selimut

Bayi baru lahir tentu tidak cukup hanya menggunakan satu selimut, kado selimut bayi bisa menjadi pilihan selanjutnya. Pilhlah selimut bayai yang memilki ukuran lebar agar bisa digunakan sampai bayi menjadi balita.

Nah karena selimut bayi digunakan setiap hari, perhatikan bahan yang digunakan. Pilihlah bahan yang  lembut dan nyaman, serta sesuaikan warna selimut dengan jenis kelamin bayinya.

4. Sepatu, kaos kaki dan sarung tangan bayi

Barang-barang ini juga diperlukan dalam jumlah banyak ketika memiliki bayi. Bayi baru lahir biasanya belum bisa menyesuaikan dengan keadaan udara sekitar, sehingga akan mudah kedinginan. Oleh karena itu kaos kaki dan sarung tangan bayi bisa dijadikan pilihan sebagai kado.

Dengan motif yang yang lucu-lucu, dan berbagai pilihan model. Biasanya juga banyak dijual satu paket di pasaran.

5. Mainan bayi

Meskipun belum terlalu dipakai, mainan bayi bisa dijadikan kado ketika mengunjungi temanmu yamg memiliki bayi. Pilihlah mainan yang memilki warna, suara dan tesktur agar dapat digunakan untuk edukasi pada bayi.

6. Tas Bayi

Tas bayi ini biasanya dipakai untuk menyimpan keperluan bayi ketika akan bepergian agar aman dan tidak tercecer. Tas bayi bisa menjadi pilihan sebagai kado karena sangat bermanfaat untuk orang tua yang memiliki bayi atau anak-anak.

Kamu bisa memilih tas bayi dengan motif atau polos agar tidak ketinggalan jaman ya.

7. Peralatan Mandi

Peralatan mandi untuk bayi biasanya juga dibutuhkan dalam jumlah yang banyak ketika orang tua memiliki bayi, kamu tidak perlu takut untuk membelikan kado peralatan mandi ketika akan mengunjungi temanmu yang melahirkan.

Untuk peralatan mandi ini kamu bisa isi dengan handuk, sampo, sabun, dan minyak wangi bayi. Biasanya sudah banyak dijual sepaket di pasaran. Pilihlah peralatan dengan bahan-bahan yang aman untuk kulit bayi, agar aman dan nyaman ketika dipakai.

8. Perlengkapan menyusui

Peralatan menyusui terdiri dari berbagai macam kamu bisa memilih satu paket atau hanya membeli beberapa botol, bantal menyusui, cooler bag atau apron. Sesuaikan saja kado yang akan kamu pilih dengan budget yang ada.

 

Sumber artikel : https://twomixofficial.com/