Biodata Brendon Urie, Musisi Legendaris Amerika dengan Penjualan Album Terbanyak

Biodata Brendon Urie, Musisi Legendaris Amerika dengan Penjualan Album Terbanyak

Brendon Boyd Urie atau yang lebih akrab disapa dengan nama Brendon Urie ini lahir pada tanggal 12 April 1987 di St. George Utah, ia merupakan seorang musisi dan penulis lagu terkenal kebanggan Amerika. Orang tua Brendon bernama Grace dan Boyd Urie, ia merupakan anak bungsu dari lima bersaudara. Meskipun terlahir di St. George Brendon dan keluarga memutuskan untuk pindah ke Las Vegas Nevada sampai Brendon berusia dua tahun. Brendon bersekolah di Palo Verde High School di Las Vegas, dimana semasa sekolah ini ia bergabung dengan grup sekolah Panic.

Pada awalnya Brendon ditawari untuk menjadi seorang gitaris, hal ini dikarenakan di grup tersebut tengah membutuhkan gitaris dan Brendon sendiri cukup ahli bermain gitar. Namun ternyata Brendon memiliki suara yang jangkauan vokal tenor empat oktafnya sangat ekspansif sehingga diputuskan bahwa ia akan menjadi vokalis utamanya. Namanya menjadi terkenal setelah ia menjadi vokalis utama dalam group Panic at the Disco, meskipun saat ini Grup ini telah tiada namun Brendon menjadi satu-satunya anggota yang masih tersisa.

Atas vokal kuatnya ini, Brendon Urie telah muncul dalam album single musikal atau soundtrack film bahkan lagu kebangsaan. Hal ini membuat Brandon memperoleh kesuksesan yang komersial dengan selalu berada di puncak Billboard, bahkan tiap-tiap single yang dikeluarkan selalu terjual lebih dari jutaan copy. Ditengah karirnya Brendon pernah didiagnosa menderita ADHD dan selalu mengkonsumsi obat tersebut sejak masih muda, Brendon mengungkapkan bahwa kondisi ini sangatlah sulit mengingat bahwa dirinya harus aktif menjalin komunikasi dengan penggemar.

Di sepanjang karirnya Brendon kerap kali melakukan kerja part time di kafe untuk menambah penghasilan demi bisa membuat album, bahkan tak jarang Brendon juga menjadi penyanyi panggilan di beberapa tempat. Brendon menyebutkan bahwa pengalaman ini tidak akan pernah ia lupakan karena menjadi sejarah tersendiri dari perjalanan karirnya.

Brendon memutuskan untuk menikah dengan sang kekasih Sarah Orzechowski pada tanggal 27 April 2013 setelah menjalin hubungan yang lumayan lama, sebelumnya pasangan ini telah mengumumkan pertunangan mereka di bulan September 2011. Perjalanan cinta mereka bermula saat Brendon bertemu dengan Sarah di sebuah acara pertunjukan Brendon, keduanya pun kerap kali bertemu sampai akhirnya menjalin hubungan. Bahkan salah satu album Brendon yang berjudul Sarah Smiles merupakan lagu yang terinspirasi oleh sang istri, banyak orang yang tentu saja menobatkan Brendon sebagai pasangan paling romantis.

Tahun 2017 Brendon dan keluarga memutuskan untuk pindah ke Los Angeles  dan lokasi tempat tinggal mereka belum diketahui secara pasti keberadaannya, Brendon mengungkapkan bahwa ia memang sengaja memilih lokasi yang keberadaannya tidak diekspos di media. Dalam sebuah wawancara Brendon dengan salah satu majalah Amerika, ia mengungkapkan bahwa di tempat tinggalnya dulu tingkat keamanannya masih kurang dan banyak penggemar yang berbondong-bondong mengunjungi rumahnya.

Biodata Brendon Urie, Musisi Legendaris Amerika dengan Penjualan Album Terbanyak

Tentu saja hal ini menyebabkan ketidaknyamanan bagi Brandon dan keluarga, sehingga ia dan sang istri memutuskan untuk pindah. Awalnya pernyataan Brendon ini menyebabkan kontroversi karena disebut menghindari penggemar ataupun berusaha menjauhi penggemar, namun banyak orang yang juga merasa setuju dengan alasan Brendon lebih memilih untuk pindah demi keamanan keluarganya.

Intip Brendon Urie Trivia, Age, Wife

Forbes mencantumkan nama Brendon sebagai salah satu musisi paling inspiratif dan paling banyak dicari diinternet disepanjang karirnya, bahkan Billboard memasukkan nama Brendon sebagai musisi paling inspiratif dan paling sukses dengan jumlah penjualan album secara keseluruhan melampaui satu juta copy.