Biodata Romeo Santos, Penyanyi yang Mengawali Karirnya Sebagai Tim Paduan Suara

Biodata Romeo Santos, Penyanyi yang Mengawali Karirnya Sebagai Tim Paduan Suara

Romeo Santos, dengan nama lengkap Anthony Santos lahir pada tanggal 21 April 1981 di New York City Amerika Serikat. Namanya dikenal oleh publik sebagai seorang aktor, penulis lagu, penyanyi dan produser. Ayahnya bernama Francisco merupakan seorang konstruksi bangunan dan ibunya Lidia merupakan ibu rumah tangga biasa, memiliki satu orang saudara perempuan bernama Laura Santos yang menjadi manajer pribadinya. Romeo menyelesaikan pendidikan terakhirnya di SMA Morris, dan tidak melanjutkan pendidikannya karena ingin fokus memulai karir di dunia musik.

Sejak kecil kedua orang tua Romeo menyadari sang anak memiliki minat bakat dunia musik, sang anak kerap bernyanyi ataupun bersenandung saat mengisi waktu luang. Romeo pernah menunjukkan lagu yang ia tulis sendiri dihadapan sang ayah, ia juga mengungkapkan impiannya untuk bisa memproduksi musik beserta videonya sendiri. Romeo juga tergabung dalam grup paduan suara gereja karena keinginan kedua orang tuanya, sampai akhirnya Romeo mendirikan grup musiknya yang bernama Aventura.

Baca Romeo Santos Quotes

Grub Aventura ini terdiri atas Romeo, sepupunya yang bernama Eduardo Fernandez Pou dan dua orang sahabatnya. Di tahun 2002 nama mereka sukses melambung tinggi dengan single lagu yang diciptakan Obsesion, banyak penonton yang memutuskan untuk menjadi penggemar karena melihat talenta yang dimiliki grup baru ini. Sangking suksesnya, mereka diundang dan berkesempatan untuk tampil di Gedung Putih atas undangan presiden Barack Obama. Di tahun 2011 grup ini memilih untuk mengistirahatkan aktivitas bersama, dikarenakan salah satu anggota grup memiliki kendala kesehatan yang harus segera diatasi.

Tahun 2014 grub Aventura memutuskan untuk melakukan konser comeback di stadium Yankee, tiket yang dijual pun ludes habis hanya dalam waktu beberapa jam saja. Sukses dengan konser tersebut, Aventura mengumumkan bahwa di tahun 2015 mereka akan mengadakan konser terakhir mereka sebagai sebuah grup. Hal ini diputuskan karena masing-masing anggota telah memiliki jalan karirnya sendiri, tak terkecuali Romeo yang memutuskan untuk berkarir solo.

Romeo Santos, menandatangani kontrak pertamanya sebagai musisi solo dengan Sony Record. Album debut pertama yang dirilis berjudul Formula Vol.1, album ini telah dibeli oleh lebih dari seribu penggemar dalam waktu hanya beberapa jam setelah perilisan. Beberapa daftar album milik Romeo yang sukses dirilis yaitu: Formula Vol.1, Formula Vol.2, Golden, Utopia dan Formula Vol. 3, Romeo bahkan memenangkan penghargaan sebagai musisi dengan album terfavorit selama lebih dari tiga tahun. Pendapatan yang didapat Romeo atas penjualan albumnya ini sekitar $2 juta dollar AS, menjadi headline dalam beberapa pemberitaan maupun majalah populer Amerika.

Sebagai seorang keturunan Puerto Rico dan Dominica, Romeo menguasai kemampuan bahasa Inggris yang sangat baik namun lebih sering menggunakan bahasa Spanyol saat menulis lagu. Romeo juga dikenal oleh publik sebagai musisi yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kehidupan sosial. Ia pernah terlibat aktif dalam kegiatan aktivisme kejahatan kesejahteraan hewan, ia juga aktif berkampanye menyuarakan tentang kesetaraan pernikahan. Romeo juga memiliki peran penting di sosial medianya untuk menyuarakan bahaya penyakit AIDS dan kesadaran kesehatan diri.

Semasa perjalan karirnya, Romeo kerap digosipkan telah melakukan pernikahan  dengan kekasihnya yang merupakan salah seorang penggemarnya. Hal ini pun tidak dikonfirmasi oleh pihak manajemen Romeo, mereka tidak melakukan penyanggahan ataupun mengklarifikasi pemberitaan yang beredar. Tahun 2000 Romeo dikabarkan telah menjadi seorang ayah dari bayi laki-laki yang diberi nama Alex Damian Santos, sontak berita ini sempat mengejutkan publik karena sebelumnya tidak ada pemberitaan apapun mengenai kisah cinta Romeo dengan seorang wanita.

Biodata Romeo Santos, Penyanyi yang Mengawali Karirnya Sebagai Tim Paduan Suara

Dalam sebuah wawancara, Romeo berlari dan tidak melakukan tanggung jawabnya sebagai seorang laki-laki dan ayah. Pada saat itu Romeo hanya ingin terfokus pada musik dan karirnya, ia melupakan tanggung jawabnya sebagai seorang ayah. Ia merasa menjadi pengecut akan tindakan yang pernah ia lakukan dimasa lalu. Tahun 2006 Romeo berkencan dengan salah seorang peserta Miss Universe bernama Amelia Vega, hubungan keduanya pun berakhir setahun kemudian dikarenakan tidak lagi memiliki kecocokan.

Lama tak terdengar lagi mengenai kisah cintanya, Romeo mengumumkan bahwa ia tengah menjalin hubungan dengan seorang wanita bernama Gloribel. Keduanya sudah kenal sejak tahun 2013 dalam sebuah acara musik, meskipun Gloribel bukan berasal dari golongan aktris namun hubungan keduanya berjalan sangat baik. Romeo kerap mengunggah momen kebersamaannya bersama sang anak dengan Gloribel, penggemar pun berharap hubungan keduanya dapat berlanjut ke jenjang yang lebih serius.