Campuran Pembersih Ampuh Perawatan Sepatu

Sepatu merupakan hal yang penting dalam kehidupan, entah itu hanya untuk sekedar berpergian atau sebagai pendukung fashion yang kita kenakan. Sepatu dapat dikatakan menjadi pendukung fashion seseorang karena sepatu sendiri memiliki banyak sekali model, bahan, dan juga warna yang dapat dipadukan dengan outfit masing-masing setiap orang sesuai dengan selera. Oleh karena itu, ketika membeli sebuah sepatu tidak hanya memperhatikan model yang menarik serta kenyamanan saat dipakai.

Tetapi perlu juga memperhatikan perawatan pada sepatu tersebut, karena setiap bahan dari sepatu memiliki cara yang berbeda dalam perawatannya agar sepatu tetap awet. Salah satunya dengan rajin mencuci sepatu paling tidak seminggu sekali. Saat mencuci memerlukan cairan pembersih yang efektif dan terbukti dapat membantu membersihkan sepatu. Tidak semua cairan pembersih sepatu memiliki kualitas yang sama dan hasil yang memuaskan.

Apabila tidak yakin dengan hasil dari beberapa jenis cairan pembersih sepatu, ada satu cairan yang mudah dibuat sendiri dirumah dan memiliki hasil yang bagus atau gunakan jasa cuci sepatu makassar yang terbukti hasilnya.

Cara Pembuatan Cairan untuk Merawat Kebersihan Sepatu

Cairan ini sangat mudah sekali dibuat dan diaplikasikan pada sepatu dengan hasil yang memuaskan. Sepatu menjadi wangi dan juga menjadi lebih bersih. Cairan buatan ini juga sudah sering kali digunakan pada beberapa jasa cuci sepatu. Lakukanlah langkah-langkah berikut ini untuk membuat cairan pembersih sepatu dengan sangat mudah.

Alat serta Bahan :

½ liter air

Serbuk ajaib 100 gr ( serbuk ini dapat dibeli secara online )

Oxy boost 50ml

Deterjen ( merk apapun ) 50ml

Wadah berukuran sedang

Sikat ( bisa menggunakan sikat gigi ataupun sikat dengan ukuran kecil )

Cara Pembuatan Cairan :

1. Langkah pertama yaitu siapkan wadah yang akan dipakai. Kemudian masukkan oxy boost, deterjen, dan juga serbuk ajaib sesuai takaran yang sudah ditentukan ke dalam wadah yang sudah disediakan.

2.  Tambahkan 100ml air ke dalam wadah yang sudah terdapat semua bahan tadi. Aduk pelan sampai rata.

3.  Setelah semua bahan tercampur masukkan sisa air 400 ml ke dalam wadah tersebut. Kemudian aduk lagi dengan perlahan sampai benar-benar tercampur secara rata semua.

4.  Cairan sudah jadi, tinggal aplikasikan saja ke sepatu yang akan dibersihkan. Ambil sedikit campuran cairan tersebut dengan sikat yang akan digunakan. Lalu sikat dengan perlahan bagian sepatu yang akan dibersihkan sampai terdapat busa. Diamkan sebentar bagian yang sudah disikat dengan cairan tersebut. Kemudian bilas dengan air sedikit demi sedikit. Lakukan secara rutin agar hasil sepatu bersih maksimal.

 

Apabila rajin melakukan cara pembersihan sepatu di atas akan sangat berpengaruh pada hasil kebersihan sepatu. Sepatu akan tetap bagus, menjadi awet dan tahan lama. Ada satu tips yang perlu diterapkan yaitu penempatan saat menjemur sepatu yang basah setelah dicuci. Jemurlah sepatu yang basah pada tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung karena lama kelamaan akan merusak bahan sepatu dan juga warna sepatu. Jangan lupa jemur sepatu sampai benar-benar kering, karena jika sepatu masih sedikit basah disimpan akan menimbulkan bau tidak sedap pada sepatu dan juga menyebabkan tumbuhnya jamur pada bahan sepatu yang susah dihilangkan. 

Nah, itu tadi adalah cara pembuatan salah satu cairan pembersih sepatu yang efektif digunakan untuk membersihkan sepatu yang kotor. Cairan ini sangat disarankan karena hasil yang bagus ketika pemakaian rutin. Selain itu cairan ini juga sangat mudah sekali dibuat dirumah serta tidak memerlukan waktu yang banyak dalam pembuatannya. Semoga bermanfaat.