Cara Jualan di Shopee

Bagi Anda yang baru saja memanfaatkan marketplace sebagai salah satu sarana memasarkan produk, maka berikut ini ada beberapa cara jualan di Shopee. Mengingat bahwa e-commerce satu ini sudah dikenal oleh banyak orang sehingga dianggap mampu meningkatkan angka penjualan dengan efektif.

Ada banyak alasan mengapa seseorang memilih untuk berjualan di Shopee. Misalnya karena cara pakainya sangat praktis karena hanya bisa mengandalkan HP saja sehingga menjadi peluang bagus bagi pebisnis pemula. Selain itu penggunanya juga sudah begitu banyak. Berikut cara jualannya.

Membuat Akun Shopee

Langkah pertama yang wajib untuk Anda lakukan adalah dengan membuat akun Shopee. Tanpa mempunyai akun, maka tidak bisa melakukan aktivitas jual beli. Jika sudah, maka dapat lanjut ke tahapan berikutnya. Namun pastikan terlebih dahulu telah mempunyai nomor ponsel dan email aktif.

Selanjutnya Anda bisa mengisi formulir pendaftaran akun dengan lengkap. Setelah itu, tunggu hingga menerima email aktivasi atau SMS yang berisikan kode OTP. Gunakan alamat email ataupun kode OTP tersebut untuk melakukan verifikasi dalam menyelesaikan tahapan mendaftar.

Membuka Toko

Setelah Anda berhasil menyelesaikan tahapan verifikasi pembuatan akun, maka cara berikutnya yakni mulai membuka toko dan mengunggah produk. Hal ini tentu harus dijalani oleh seluruh penjual sehingga dalam pengelolaannya harus ditentukan dengan benar dan teliti.

  1. Kunjungi situs Shopee melalui aplikasi browser
  2. Klik pada menu Jual
  3. Isikan profil toko Anda dengan lengkap
  4. Lengkapi alamat toko dan jasa pengiriman yang akan digunakan
  5. Atur juga rekening bank untuk pencairan dana
  6. Mulailah mengunggah produk di etalase toko
  7. Siapkan gambar produk dengan kualitas baik yang akan diunggah
  8. Pastikan gambar bisa dilihat jelas oleh calon pembeli
  9. Isikan detail produk dari nama, jenis, merk dan lain sebagainya
  10. Mulailah berjualan dan promosikan produk

Demikian beberapa cara jualan di Shopee yang dapat dipraktekkan bagi seller pemula. Tentu saja Anda masih dalam tahap belajar untuk mulai berjualan di berbagai marketplace. Namun lakukan hal ini dengan rutin agar angka penjualan juga benar-benar mengalami peningkatan.

Sumber: sukrensi.com