Furniture untuk Rumah Minimalis agar Tidak Terlihat Sepi

Memiliki rumah yang yang berdesain minimalis adalah suatu hal yang banyak yang diinginkan oleh banyak orang. Nah sekarang kita bahas tentang furniture apa saja yang membuat interior rumah tidak menjadi sepi. Contohnya dengan rumah berdesain minimalis, dengan rumah desain minimalis kita dapat membuat ruangan yang sempit tetapi terlihat luas. Tentu saja menggunakan furniture sebagai hiasan atau dekorasi rumah. Dan tidak lupa aspek kenyamanan tidak boleh ketinggalan.  Menambahkan benda yang aesthetic akan membuat suasana rumah menjadi cozy dan kekinian.

Dengan begitu anda harus memperhatikan furniture yang akan anda pilih untuk dijadikan furniture di rumah anda. Dan jangan sampai anda membuat ruangan menjadi sangat ramai dan jangan membuatnya terlalu sepi juga ya. Dengan begitu ruangan anda akan balance.

Dan berikut ini saya akan memberitahu anda, apa saja furniture untuk rumah dengan desain minimalis agar tidak terkesan sepi.

1. Cermin yang Besar

Furniture yang pertama ini adalah cermin yang besar. Dengan adanya cermin yang besar, akan membuat ruangan yang sempit akan terlihat lebih luas. Selain kegunaanya untuk bercermin. Cermin dapat membuat ruangan terkesan tidak sepi dan elegan. Anda bisa menggantungnya atau sesuaikanlah dengan interior rumah anda. Dengan begitu rumah anda tidak akan terlihat sepi.

 

2. Gunakanlah Karpet Bermotif Besar

Furniture yang kedua ini menggunakan karpet bermotif besar. Dengan menggunakan karpet yang bermotif besar akan membuat ruangan menjadi tidak monoton dan ruangan akan terlihat luas. Adanya karpet dengan motif besar akan membuat interior yang modern dan elegan. Anda juga harus menyesuaikan motif dan warna sesuai dengan ruangan anda. Dan jangan lupa juga bahan dari karpet tersebut. 

3. Tanaman Hias Asli

Cara menghidupkan rumah adalah dengan cara menaruh tanaman hias hidup. Selain mempercantik rumah, tanaman hias hidup ini dapat menyejukkan ruangan, dan dapat menjadi filter udara alami. Carilah tanaman yang mudah dalam perawatannya. Contohnya lidah mertua, monstera, sirih gading, chinese evergreen, palem bambu, bunga krisan, tanaman dollar, aglaonema, kaktus, dan masih banyak lagi tanaman hias dengan perawatan yang bisa di bilang mudah.

4. Lampu Hias Gantung

Cara yang ke 4 ini adalah menggunakan lampu hias gantung. Selain dapat digunakan untuk menerangkan ruangan. Benda tersebut dapat digunakan sebagai hiasan ruang yang modern. Anda bisa memilih lampu gantung tali tambang atau dengan model lampu minimalis lainnya. Dengan adanya lampu tersebut ruangan menjadi modern dan aesthetic. Atau juga anda bisa menggunakan lampu berdiri untuk sudut sudut rumah anda yang kosong. 

5. Aksesoris Dinding

Anda bisa menghias dinding rumah anda yang kosong dengan hiasan atau aksesoris dinding. Ada berbagai macam hiasan atau aksesori dinding contohnya gambar minimalis dengan pigura minimalis juga, lalu quotes atau kata bijak, dan biasa juga menggunakan foto keluarga anda dan masih banyak lagi lainnya. Dengan begitu anda bisa memanfaatkan dinding rumah yang kosong menjadi ada isinya. 

6. Meja Kopi

Oh iya hindari pula menggunakan furniture yang besar di dalam rumah yang minimalis. Karena hal tersebut akan membuat rumah terasa sesak dan sempit karena furniture yang digunakan terlalu besar. Dengan meja kopi atau coffee table ini anda bisa mempercantik ruangan dengan benda itu. Selai mempercantik ruangan meja kopi atau coffee table ini memiliki fungsi sesuai dengan namanya yaitu meja untuk kopi. Bukan hanya kopi saja tetapi benda apa saja dapat di letakkan di meja tersebut. Anda juga bisa menambahkannya dengan vas bunga kecil sebagai pemanis ruang. 

7. Sofa Kecil

Anda bisa memberikan sofa kecil di ruangan yang masih tersisa banyak space. Dengan adanya sofa ini anda juga memilih warna yang sepadan dengan warna dari ruangan yang akan anda beri sofa. Gunakanlah warna yang minimalis. Perhatikan selalu kebersihan sofa agar tetap nyaman dilihat, ketika Anda merasa kerepotan untuk membersihkan sofa, gunakanlah jasa kebersihan sofa seperti cuci sofa pontianak karna jika sofa kotor maka, tidak akan nyaman dipandang.

8. Lemari Laci kecil

Lemari laci kecil ini sangat berguna untuk menyimpan barang barang atau printilan lainnya. Diatas lemari bisa digunakan untuk menaruh foto foto anda dan lain lain. Dengan lemari laci kecil ini, ruangan dapat menjadi aesthetic dan modern.