Mau Pindahan Rumah dalam Waktu Dekat, Simak Tips berikut!

Mau Pindahan Rumah dalam Waktu Dekat, Simak Tips berikut!

Anda memiliki rencana untuk pindahan rumah dalam waktu dekat ini? Artikel pas untuk anda baca sebelum melakukan packing barang dan perabotan yang ada di rumah. Pindahan barang bukan hal yang ribet, untuk anda yang memiliki barang dan perabot yang sedikit.

Baca juga artikel : Jasa angkut semarang

Namun, apabila anda orang yang suka mengoleksi beberapa barang keperluan rumah, ini akan sedikit memerlukan waktu yang lebih lama. Belum lagi untuk barang-barang rumah tangga yang berukuran kecil dan rawan pecah, alih-alih pindah ke rumah baru dengan nyaman dan senang. Anda justru kecewa karna beberapa barang anda tertinggal atau pecah.

Mau Pindahan Rumah dalam Waktu Dekat, Simak Tips berikut!

Namun tak perlu risau, berikut ini kami rangkum beberapa tips dan trik untuk adna yang sedang berencana untuk pindahan dalam waktu dekat.

  • Siapkan dokumen pendukung yang sekiranya diperlukan

Sebelum membereskan barang-barang yang akan dibawa. Hal yang tidak kalah penting adalah untuk menyiapkan dokumen kepindahan anda. Seperti kartu identitas, surat kepemilikan rumah, surat pajak.

Dengan mengemas surat menyurat, akan mempermudah anda sebab dokumen tersebut sangat penting dan diperlukan ketika pindahan baik untuk rumah lama atau baru. Oleh karena itu, menyiapkan dokumen menjadi hal utama yang perlu anda siapkan.

  • Foto letak posisi kabel

Untuk anda yang memiliki beberapa peralatan elektronik, seperti komputer, kulkas, mesin cuci, tv, kipas angin dan lainnya.ada baiknya untuk memfoto posisi kabel-kabel yang terpasang sebelum memulai packing.

Hal ini akan mempermudah anda mengingat letak kabel pada barang-barang elektronik yang nanti akan di pasang di rumah baru.

  • Sortir barang yang tidak diperlukan

Sebelum pindah rumah biasanya kita akan bersih-bersih secara total sebelum meninggalkan rumah terdahulu, sembari bersih-bersih ada baiknya untuk memilih dan menyortir barang yang sudah tidak berfungsi dan tidak anda gunakan lagi.

Dengan cara ini, barang bawaan anda akan berkurang dan lebih ringkas.

  • Mempersiapkan dan mengemas barang

Ada baiknya lakukan persiapan pindahan dari jauh-jauh hari agar tidak menyulitkan anda. Langkah ini bisa dimulai dengan membuat daftar barang apa saja yang ada di ruangan rumah, dan yang akan di packing. Setelah itu buat juga daftar peralatan yang dibutuhkan untuk mengemasnya, mulai dari kardus, bubble wrap,dan selotip atau yang lainnya. Dengan mempersiapkan secara detail, anda tidak akan terburu-buru untuk berkemas dan tidak akan mengalami ketinggalan barang-barang yang mungkin kamu butuhkan.

  • Mulai dari mengemas barang di ruangan yang jarang dipakai

Mengemas barang di ruangan yang jarang dipakai seperti gudang, kamar tamu, loteng akan mempercepat proses berkemas, sebab di ruangan ini ini anda akan lebih mudah menemukan barang-barang yang sudah tidak terpakai atau tidak berfungsi.

  • Melindungi beberapa barang dengan bubble wrap

Bubble wrap berguna untuk melindungi barang rumah tangga dan furniture yang anda miliki, agar lebih aman dan tidak rusak saat dibawa menggunakan mobil anda sendiri atau truk miliki jasa pindahan.

Saat membersihkan rumah, sebaiknya anda pisahkan juga barang-barang yang sekiranya akan ditambahkan bubble wrap.

  • Menggunakan jasa pindahan, untuk mengemas furniture besar

Ada baiknya untuk barang rumah tangga atau furniture yang berukuran besar dan berat tidak dibawa menggunakan mobil pribadi ya.

Saat ini sudah banyak tersedia jasa pindahan. Gunakan jasa pindahan yang terpercaya agar furniture atau perkakas anda lebih aman sampai di tujuan.

Sumber artikel : jasa pindahan rumah semarang