fasad rumah

Mengenal 3 Pilihan Fasad Rumah Paling Estetik

Home sweet home, begitu slogan yang banyak diucapkan untuk bangunan rumah yang di tinggali. Setiap orang tentunya mempunyai rumah impian, sehingga rumah tersebut ditata sedemikian rupa sesuai dengan keinginan. Fasad rumah sendiri mempunyai banyak sekali yang bisa dipilih dan bisa disesuaikan dengan selera hingga melihat juga lingkungan tempat tinggalnya.

Rumah minimalis sekarang ini banyak digemari karena bisa memberikan tampilan rumah yang sederhana dan fungsional. Akan tetapi dari segi tampilan, rumah minimalis memang akan lebih monoton dan kurang hidup. Oleh karena itulah bagi yang suka dengan fasad rumah estetik bisa memilih tema lainnya, misalnya seperti tiga diantaranya yaitu:

 

1.    Fasad rumah bohemian

Bagi yang menyukai rumah dengan banyak warna, mempunyai banyak perabotan lucu dan unik, dan juga bisa lebih mudah untuk mengekspresikan diri bisa memilih fasad rumah bohemian. Fasad rumah ini merupakan antitesa dari gaya minimalis yang banyak digunakan sekarang ini. Bagi rumah bohemian bisa menampilkan kreativitas untuk mengatur rumah sesuai dengan selera dan keinginan. Dimana untuk desain rumah bohemian ini mempunyai banyak cat dinding yang digunakan, sehingga menghasilkan banyak warna.

Fasad rumah ini juga mempunyai tampilan anti mainstream dan tidak ada patokan khusus selain bisa disesuaikan dengan selera pribadi pemilik rumah. Fasad rumah gaya bohemian ini menggabungkan banyak sekali gaya baik dari gaya klasik, vintage, rustic, dan juga lainnya sehingga menghasilkan rumah estetik.

fasad rumah

2.    Fasad mediterania

Pilihan fasad rumah estetik selanjutnya adalah rumah dengan gaya mediterania. Pilihan rumah ini juga sebenarnya banyak digunakan pada rumah modern. Rumah ini merupakan desain yang mendapatkan inspirasi dari rumah yang mempunyai kebudayaan laut tengah. Gaya rumah ini banyak ditemukan di negara seperti di Italia, Yunani, Spanyol, dan lainnya. Rumah mediterania mempunyai tampilan yang teduh dengan halaman yang difungsikan untuk menanam.

3.    Fasad scandinavian

Pilihan fasad bangunan estetik selanjutnya adalah scandinavian yang sebenarnya mempunyai tema dan tujuan yang sama seperti rumah minimalis. Tetapi fasad rumah scandinavian terkesan lebih hidup karena tidak hanya menampilkan kesederhanaan, fasad rumah ini juga memberikan kesan natural karena mempunyai banyak dekorasi menggunakan alat. Rumah scandinavian menggunakan banyak unsur alam seperti batu alam, kayu, dan juga warna-warna tumbuhan.

 

Tiga fasad tersebut bisa menjadi pilihan bagi yang menginginkan rumah dengan tampilan yang lebih estetik. Rumah dengan konsep bohemian, mediterranean, dan juga scandinavian tersebut bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing. Akan tetapi juga pastikan sesuaikan dengan cuaca alam, kondisi lingkungan, dan budget yang dipunyai sehingga bisa mendapatkan rumah dengan konsep yang tidak hanya estetik tetapi juga nyaman ditinggali dan masuk dengan budget yang telah disiapkan.