Nostalgia! Inilah 5 Makanan yang Biasa Dikonsumsi Anak Warnet pada Masanya

Pada awal tahun 2000an, orang-orang menikmati internet dengan pergi ke sebuah tempat yang dinamakan warung internet atau Warnet. Di dalam warnet ini biasa terbagi menjadi dua tempat yaitu khusus berselancar dan satunya khusus bermain game online. Orang menghabiskan berjam-jam di warnet untuk mencari informasi dan main game. Tentunya mereka butuh makanan untuk dikonsumsi.

Nah biasanya ada suatu istilah khusus dalam komunitas warnet, yaitu makanan anak warnet. Menurut makan2.com, makanan anak warnet ini haruslah murah dan mengenyangkan. Nah apa saja sih makanan anak warnet itu? Simak ulasannya!

 

Mie instan

Mie instan adalah makanan pertama anak-anak di  warnet. Makanan satu ini  tidak perlu diragukan lagi karena kepraktisan dan harganya yang sangat murah dan lumayan mengenyangkan.

Di warnet sering disediakan semacam warung kopi atau kantin untuk membantu anak-anak dalam menyediakan makanan. Warung ini  biasanya tersedia mie instan yang dapat dibeli kapanpun.

Nasi goreng

Nasi goreng adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia yang hampir disukai di seluruh penjuru negeri, tidak heran jika semua elemen masyarakat seperti anak warnet juga menyukainya.

Makan nasi goreng cocok di malam hari, yang merupakan hidangan yang cocok untuk makan malam. Anak warnet yang bermain hingga malam hari biasanya selalu memesan makanan yang satu ini sebagai makan malam.

Jajanan kaki lima

Di sela-sela bermain game online atau berselancar di dunia maya terkadang lapar menyerang. Nah biasanya anak warnet mencari jajanan untuk disantap. Biasanya mereka mencari jajanan yang tersedia atau penjual jajanan yang sedang lewat seperti siomay, batagor, cilok, dll. Selain murah, jajanan ini cukup mengganjal perut.

Nasi bungkus

Karena minimnya budget diluar ongkos bermain internet membuat anak warnet berpikir untuk mencari makanan murah yang mengenyangkan. Jenis nasi bungkus yang terdapat di warung makan biasanya menjadi pilihan anak warnet. Selain murah, porsi yang disajikan juga sangat banyak.

Kopi

Jika tidak ingin makan atau hanya sekedar mengkonsumsi cemilan, biasanya kopi menjadi pilihan. Selain murah, kopi juga mampu menjaga konsentrasi tetap terjaga selama berada di warnet.