pabrik tas kain

Pabrik Tas di Surabaya yang Tak Pernah Sepi Permintaan

Saat memasuki tahun ajaran baru, pabrik tas surabaya mulai mengenjot produksi tasnya. Pasalnya permintaan terhadap tas sekolah mulai melonjak tajam. Produksi tas pun dilakukan lebih banyak dari biasanya.

Pabrik tas di Surabaya sendiri ada banyak untuk dikirimkan ke seluruh daerah di Indonesia. Pabrik tas di Surabaya memproduksi tas sekolah untuk beragam tingkatan mulai dari TK hingga SMA.

Terdapat perbedaan mencolok untuk setiap tingkatan sekolah. Misalnya saat TK dan SD motif tas akan didominasi oleh warna cerah dan gambar-gambar kartun. Sedangkan tas untuk anak SMP dan SMA akan lebih banyak yang berwarna polos dengan sedikit kombinasi warna. Biasanya permintaan tas perempuan untuk SMA bermotif bunga masih sangat diminati.

pabrik tas kain

Harga yang dipatok oleh pabrik tas Surabaya berkisar antara 50 ribu rupiah hingga 200 ribu rupiah untuk harga eceran setiap tas. Perbedaan harga ditentukan oleh model, bahan, kualitas, dan lainnya.

Berikut ini beberapa jenis tas yang diproduksi oleh pabrik tas di Surabaya:

1. Tas Wanita

Tas adalah fashion bagi wanita sebagaimana rok dan baju. Selain mempunyai banyak sekali manfaat untuk menyimpan barang dan kosmetik tas juga adalah fashion yang menyatu dengan busana yang dikenakan.

Tas juga menjadi simbol status sosial seseorang. Semakin tinggi harga suatu tas maka semakin tinggi juga status sosial pemiliknya.

Yang menarik, terjadinya pandemi COVID-19 tak membuat tas wanita surut permintaan, yang mengejutkan justru terjadi peningkatan drastis permintaan tas selama pandemi. Sebagaimana yang dilaporkan oleh Net-a-Porter bahwa penjualan tas mewah meningkat sebanyak 261 persen di kawasan Asia saja.

2. Tas Outdoor

Pabrik tas di Surabaya juga memproduksi tas outdoor yang digunakan untuk beraktivitas diluar ruangan, perjalanan dan pendakian gunung. Tas outdoor sangatlah berbeda dengan jenis produk tas lainnya. Jika produk lainnya mengandalkan estetika sebagai salah satu nilai utamanya maka tas outdoor memfokuskan pada fungsinya dan kekuatannya.

Tas outdoor akan semakin bernilai jika mempunyai kekuatan yang luar biasa dan memiliki banyak tempat penyimpanan untuk barang-barang. Karena tas outdoor akan dihadapkan pada keadaan yang tak menguntungkan bagi tas seperti terkena air, gesekan batu, kelembaban hutan, dan terkena tanah atau lumpur maka bahan yang digunakan harus bahan yang sangat kuat. Inilah yang menjadikan tas outdoor memiliki harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan tas biasa.

3. Tas Hadiah

Pabrik tas di Surabaya juga menyediakan tas hadiah biasanya diberikan pada saat seminar. Tas seminar memiliki sebutan goody bag yang harganya sangat murah, bentuknya sangat sederhana yang biasanya akan diisi oleh buku, snack, pulpen, dan lainnya.

Kelebihan utama tas ini adalah dapat dikonsumsi sesuai dengan keinginan panitia acara. Namun jenis tas ini kurang awet jika dibandingkan dengan tas sebelumnya.