Rekomendasi 5 Smartwatch Terbaik di Dunia Perlu Kamu Tahu

Jam tangan sudah menjadi trend dikalangan remaja. Ketambahan dengan adanya jam tangan pintar atau biasa disebut smartwatch. Dengan menghadirkan desain yang elegan dan simpel yang membuat orang tertarik kemudian memakainya.

Para produser berlomba lomba mengembangkan dan memproduksi smartwatch. Mulai dari navigasi, penambahan GPS, sensor untuk detak jantung, dan lain lain.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari smartwatch yang rekomended, simak artikel berikut atau bisa kunjungi situs caritekno.com untuk mendapatkan informasi seputar teknologi.

Rekomendasi Smartwatch Terbaik

Sudah banyak produk smartwatch yang diproduksi dan dipasarkan oleh berbagai perusahaan. Namun ada beberapa jenis smartwatch yang direkomendasikan, antara lain

  • Realme Watch S

Realme Watch S diproduksi dengan desain khusus dan fitur yang banyak. Diantaranya adalah sensor yang digunakan untuk memantau detak jantung yang memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi. Dan terdapat fitur untuk mendeteksi kadar oksigen dalam tubuh pengguna yang dapat memantau fisik.

Terdapat sensor cahaya yang dapat mengubah cahaya dari jam tersebut secara otomatis. Ditambah dengan gabungan prosesor yang efisien dan baterai sebesar 390mAh yang mampu bertahan hingga 15 hari. Dengan spesifikasi tersebut, tidak heran jika Realme Watch S ini bisa bersaing dengan kompetitor di kelasnya.

  • Apple Watch Series 6

Apple Watch Series 6 adalah smartwatch yang diproduksi perusahaan apple yang cocok untuk kamu yang suka dengan olahraga dan menjalani gaya hidup sehat. Smartwatch ini mampu mendeteksi beragam olahraga favorit.

Salah satu kelebihan dari Apple Watch Series 6 adalah mampu bertahan di air dalam kedalaman hingga 50 meter. Oleh karena itu, smartwatch ini juga untuk kamu yang hobi menyelam atau berenang. Dan layar pada Apple Watch Series 6 didesain agar selalu menyala.

Selain itu, terdapat fitur yang menarik diantaranya dapat mendeteksi detak jantung, dapat mendeteksi jika pengguna jatuh, dan lain lain.

  • Apple Watch SE

Smartwatch Apple Watch SE memiliki desain yang mirip dengan Apple Watch Series 6. Dari segi ukurannya pun sama besarnya dan dapat bertahan didalam air hingga kedalaman 50 meteran. Perbedaan smartwatch ini adalah Apple Watch SE tidak memiliki fitur layar yang selalu menyala atau aktif.

Terdapat banyak fitur dan manfaat yang dapat ditemukan Apple Watch SE. Dan yang menariknya, Apple Watch SE memiliki pilihan warna dan tali smartwatch bisa dipilih sesuai dengan kepribadian. Hal ini membuat tampilan Apple Watch SE sangat menarik.

  • Samsung Galaxy Watch 3

Samsung Galaxy Watch 3 dibekali dengan bezel yang dapat berbutar dengan presisi untuk navigasi presisi. Fitur ini dapat membantu pengguna untuk fokus dan melihat hal yang penting di layar.

Samsung Galaxy Watch 3 memiliki pilihan warna yang banyak, diantaranya Mytik Silver, Mytik Bronze, dan Mystik Black yang membuat lebih elegan. Smartwatch ini dilengkapi lebih dari 120 program latihan rumahan dan memiliki ukuran 41 mm dan 45 mm.

Selain itu, terdapat fitur berteknologi canggih yang dapat membuat nyaman pengguna. Diantaranya adalah terdapat sensor untuk mengukur ritme jantung, pemantau tekanan darah, dapat mendeteksi apabila pengguna jatuh, dan lain lain.

  • Samsung Galaxy Watch Active 2

Tampilan yang disuguhkan Samsung Galaxy Watch Active 2 terlihat elegan. Border tipis pada yang berada di pinggir dan ditambah dengan layar Super AMOLED membuat smartwatch ini semakin terlihat elegan dan berkelas. Baca juga laptop bisnis terbaik tahun 2022 yang cocok untuk kaum milenial.

Spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy Watch Active 2 antara lain prosesor dual core dengan kecepatan 1,15 Ghz, ROM 4 GB, dan ketahanan baterai hingga 60 jam pemakaian wajar (kapasitas 340 mAh).