Rumus Praktis Diet General Motors

Salah satu cara menurunkan berat badan adalah memakan makanan dengan baik dan cukup yang memenuhi standar minimal yang dibutuhkan oleh tubuh. Diet general motors adalah cara berdiet dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan khusus yang dirintis oleh general motors cooperation. Diet ini akan mengurangi berat badan sekitar 10 lbs dalam waktu satu minggu. Diet ini awalnya bermaksud untuk menambah produktivitas pekerja. Tetapi lama kelamaan diet ini menjadi trend dan populer di kalangan masyarakat karena banyak yang berhasil menjalankannya. Salah satu alasannya adalah diet ini sangat mudah untuk diikuti dan tidak memerlukan banyak aturan untuk diterapkan tiap harinya. Diet general motors bermaksud untuk mengatur pola makan dengan mengkombinasikan kebutuhan karbohidrat yang rendah kalori, sayuran, buah-buahan, dan konsumsi air.

Diet ini tidak membutuhkan banyak kegiatan olah raga berat karena pembatasan konsumsi yang dilakukan per-harinya. Konsumsi air hariannya adalah sama yaitu 8-12 gelas. Pola makan dari hari pertama sampai dengan hari ketujuh harus diikuti agar diet berhasil yaitu:

  • Hari Pertama

Yang wajib dikonsumsi pada hari pertama adalah air dan semua jenis buah-buahan kecuali pisang.

  • Hari Kedua

Hari kedua fokus pada sayur-sayuran. Disarankan untuk mengkonsumsi berbagai macam sayuran di hari ini.

  • Hari Ketiga

Sama seperti hari pertama, hari ketiga konsumsi yang disarankan adalah semua jenis buah-buahan kecuali pisang.

  • Hari Keempat

Pola makan yang disarankan di hari keempat adalah dengan mengkonsumsi 8-10 buah pisang dan 4 gelas susu.

  • Hari Kelima

Hari kelima konsumsi makanan yang disarankan berupa satu mangkuk nasi coklat dan 6 buah tomat.

  • Hari Keenam

Pola makan di hari keenam berupa satu mangkuk nasi coklat dengan berbagai macam sayuran.

  • Hari Ketujuh

Makanan yang dapat dikonsumsi di hari ini adalah semangkuk nasi coklat, semua jenis sayuran dan semua jenis buah.

Diet general motors ini akan berhasil jika terdapat semangat yang kuat dan komitmen yang tinggi. Jika tidak mengikuti aturan tiap harinya akan memberikan efek kenaikan berat badan yang tidak diinginkan. Seperti diet-diet yang lain, diet gm juga akan menimbulkan efek bagi tubuh. Salah satunya di awal-awal diet akan merasa pusing kepala dan otot-otot lemas.