Syarat Sukses Diet Dash dengan Mudah dan Cepat Kurus

Diet dash adalah program diet yang bertujuan untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan depresi. Program diet ini dapat menurunkan tekanan darah dalam waktu 14 hari. Diet ini awalnya dirintis oleh US National Institutes of Health, Dietary Approaches to Stop Hypertension. Menurut beberapa penelitian, diet ini telah berhasil mengurangi risiko kanker, strok, diabetes dan penyakit jantung. Diet ini kemudian berkembang dan populer menjadi diet yang digunakan untuk mengurangi berat badan. Program diet ini juga mudah diikuti dan dapat dilanjutkan sampai sepanjang hidup meskipun penurunan berat badan sudah terpenuhi. Diet ini bahkan dapat diikuti oleh seluruh anggota keluarga. Pola makannya diatur dalam waktu tiap 14 harian. Diet ini juga dapat memberikan pola asupan makan bagi vegetarian.

Program diet dash akan sukses jika mengikuti pola makan dan aturan asupan yang dibutuhkan tubuh dalam waktu 14 harian. Makanan yang dihindari dalam diet ini adalah makanan berjenis tepung-tepungan. Syarat-syarat sukses menjalankan diet ini adalah:

  1. Banyak mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan dan biji-bijian
  2. Banyak mengkonsumsi produk-produk makanan yang rendah lemak seperti ikan, kacang-kacangan dan minyak sayur
  3. Sebaiknya menghindari produk-produk makanan yang tinggi lemak jenuh seperti minyak palem, minyak kelapa, daging berlemak
  4. Hindarilah makan makanan yang mengandung gula atau pemanis
  5. Hindari mengkonsumsi alkhohol
  6. Hindari makanan yang mengandung banyak kandungan garam. Setidaknya setiap hari maksimal mengkonsumsi garam sebanyak 2300 miligram
  7. Meminimalkan mengkonsumsi buah alpukat
  8. Sebaiknya menghindari makan-makanan yang digoreng

Diet dash juga disebut pula diet 3 hari turun 5 kg karena sebagian besar asupan lemak dalam tubuh disarankan untuk tidak dikonsumsi. Program diet ini juga menekankan untuk memberikan asupan pada tubuh dengan makanan yang mengandung kalsium, kalium dan magnesium dalam jumlah yang tinggi. Program diet ini juga merekomendasikan untuk melakukan olah raga setidaknya 30 atau 60 menit setiap harinya. Program olah raga ini membantu untuk mengurangi berat badan. Efek negatif dari program diet ini adalah menaikkan angka kolesterol. Nah itulah tips untuk diet cepet dengan mudah agar badan terlihat lebih langsing dari sebelumnya.