Yuk Ketahui Secara Lengkap Cara Memunculkan Shopee Pinjam

Di era yang serba digital, masyarakat tidak perlu khawatir apabila ingin meminjam uang. Sudah ada penyedia pinjaman online, salah satunya adalah fitur dari Shopee.

Salah satu marketplace yang terkenal di Indonesia, Shopee menyediakan layanan pinjaman online bernama SPinjam atau Shopee Pinjam.

Pengguna hanya melakukan pengajuan pinjaman secara online dan caranya pun terbilang simpel.

Layanan SPinjam sudah digunakan banyak kalangan masyarakat. Bahkan banyak dari mereka lebih memilih SPinjam dibanding layanan pinjaman online lainnya. Hal ini dikarenakan proses pengajuan atau verifikasi lebih mudah dan dipantau oleh OJK.

Untuk pengguna awam pasti masih bingung bagaimana cara memunculkan Shopee Pinjam. Nah, untuk lebih lengkap mengenai cara memunculkan Shopee Pinjam, simak penjelasan berikut ini atau kunjungi situs mastahbisnis.com untuk mendapatkan informasi seputar bisnis.

Penyebab Shopee Pinjam Tidak Muncul

Sebelum membahas bagaimana cara memunculkan layanan Shopee Pinjam, alangkah baiknya kenali penyebab Shopee Pinjam tidak muncul. Berikut adalah penyebab mengapa Shopee Pinjam tidak muncul :

1. Lokasi Tidak Terjangkau

Lokasi yang terlalu jauh dari kota biasanya tidak bisa memunculkan layanan Shopee Pinjam. Hal ini dikarenakan untuk meminimalisir adanya kecurangan dalam melakukan pinjaman. Selain itu, dapat memudahkan penagihan lapangan apabila pengguna tidak membayar atau mengembalikan uang yang sudah dipinjamnya.

Biasanya pihak Shopee menggunakan fitur pendeteksi lokasi untuk mengetahui lokasi pengguna tersebut.

2. Riwayat Transaksi Kurang

Dikutip dari laman resmi Shopee, bahwa layanan Shopee Pinjam ditujukan untuk pengguna aplikasi. Selanjutnya yang dipertimbangkan adalah riwayat transaksi akun. Semakin banyak transaksi yang dilakukan maka semakin besar pula kemungkinan layanan Shopee Pinjam.

3. Akun Shopee Masih Baru

Seperti penjelasan sebelumnya, untuk akun baru yang belum ada transaksi maka kemungkinan kecil belum mendapatkan layanan Shopee Pinjam. Biasaya umur akun Shopee yang sudah bisa mendapatkan layanan tersebut berusia tiga bulan atau lebih. Selain itu, akun Shopee juga harus aktif dengan melakukan transaksi.

4. Belum Verifikasi Akun

Sebelum mendapatkan layanan Shopee Pinjam, Shopee Pay, dan lain lain. Pengguna diharapkan melakukan verifikasi akun Shopee terlebih dahulu. Pastikan data yang dimasukkan sesuai dengan KTP.

5. Belum Tercapainya Level Loyalty

Sebenarnya Shopee tidak menentukan kriteria loyalty yang dapat memunculkan layanan Shopee Pinjam. Namun, seiring meningkatnya rutinitas dalam transaksi maka loyalty akun Shopee pun akan meningkat.

6. Akun Sedang dimoderasi

Akun yang dimoderasi atau terkena penalti maka layanan yang terdapat di Shopee tidak dapat digunakan. Hal ini dikarenakan pengguna melakukan pelanggaran terhadap kebijakan Shopee. Contoh pelanggaran yang dilakukan antara lain melakukan order tipuan atau fake order, login akun di banyak perangkat, sering melakukan pembatalan orderan, dan lain lain.

7. Aplikasi Belum di update

Salah satu dampak apabila aplikasi belum di update adalah tidak tampil layanan Shopee Pinjam ataupun yang lain. Oleh karena itu, pengguna diharapkan selalu melakukan pengecekan pembaruan aplikasi Shopee di AppStore atau Google PlayStore.

Cara Memunculkan Shopee Pinjam

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa melakukan cara memunculkan Shopee pinjam, yaitu sebagai berikut :

  1. Langkah pertama adalah lakukan verifikasi akun Shopee.
  2. Lakukan aktivitas berupa transaksi, baik jual barang ataupun membeli barang di Shopee.
  3. Menggunakan layanan Shopee PayLater.
  4. Jangan melakukan pelanggaran agar akun tetap aman dan akun tidak dibatasi ataupun terkena pinalti.
  5. Pilihlah lokasi yang tidak terlalu pelosok supaya pihak Shopee mudah menjangkau dan dapat mempertimbangkan layanan Shopee Pinjam dimunculkan.
  6. Lakukan update aplikasi Shopee ke versi terbaru.